Pages

Thursday 18 February 2016

CARA MENGHILANGKAN REKOMENDASI YOUTUBE DI ANDROID

Aplikasi youtube android memang memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone untuk menyak sikan video di perangkat mobile. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini pun sebenarnya di desain memberi kemudahan. Namun tak jarang pula keberadaan fitur-fitur tersebut malah mengganggu kenyamanan pemilik ponsel.

youtube android, setting youtube

Salah satunya adalah fitur rekomendasi video. Fitur ini dibuat dengan berdasarkan pada video yang pernah di lihat. Meski begitu, rekomendasiakn video yang diperlihatkan ini terkadang mempunyai hasil yang tidak akurat. Bahakn tidak jarang kalau rekomendasi video yang diperlihatkaan malah bertentangan dengan selera kita.

Kabar baiknya, google menyediakan cara untuk memberhentikan keberadaan fitur rekomendasi video secara langsung di dalam aplikasi youtube android. Berikut ini adalah step by step yang bisa dilakukan.


  1. Buka aplikasi youtube dan tekan pada tombol user yang ada pada pojok kanan atas. Pastikan kalau anda sudah login pada akun youtube.
  2. Selanjutnya akan muncul menu pada bagian pojok kanan atas, pilih menu settings > notifications.
  3. Pada seksi ini akan muncul opsi recommended videos. Untuk mematikannya, tinggal mematikanna.
Dengan melakukan hal tersebut diatas, maka fitur rekomendasi video berdasarkan video yang pernah diliat pun akan sepenuhnya hilang dari aplikasi youtube android. Sebagai gantinya, akan muncul rekomendasi video yang benar-benar acak.

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung di blog saya