Pages

Thursday 18 February 2016

INILAH PROTOTIPE SMARTPHONE DENGAN LAYAR FLEKSIBEL YANG BISA DITEKUK

Secara umum smartphone yang telah beredar di pasaran memiliki layar datar dan ada pula yang memiliki layar lengkung seperti Galaxy S6 edge namun tidak di tekuk. Dengan berkembangnya teknologi, memungkinkan kita memiliki smartphone yang layarnya bisa ditekuk dengan layar fleksibel.

smartphone elastis, prototipe

REFLEX merupakam prototipe smartphone yang mengkombinasikan layar FOLED seluas 6inci beresolusi HD 720p yang dapat ditekuk berkemampuan multitouch dan sensor yang dapat menentukan berapa banyak layar dapat di bengkokkan.

Diresmikan oleh Queen's University Human Media Lab, Reflex menggunakan layar fleksibel untuk memulai menggunakan fitur tertentu. misalnya, sambil menekan sisi kanan layar, halaman online akan membolak-balik dari kanan ke kiri seperti yang terlihat atau terasa seperti membalik buku di dunia nyata.

Hal ini juga berlaku ketika digunakan bermain game, seperti game Angry Birds yang mana bila anda menekukkan layar dapat menarik ketapel untuk meluncurkan karakter burung pemarah. Dengan menggunkan umpan balik haptic, anda akan dapat merasakan pengetatan ketapel, atau halaman menjadi sebuah e-book. Umpan balik juga memungkinkan anda untuk menavigasi lokasi anda pada dokumen secara online tanpa melihat layar.

Reflex akan diperkenlkan hari ini pada sebuah acara konvensi di belanda yang memuat tema interaksi antara komputer dan manusia. Mereka yang terlibat dalam pengerjaan perangkat ini mengatakan bahwa itu adalah 5 tahun lamanya untuk tersedia secara komersial.

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung di blog saya