Pages

Friday 19 February 2016

Sony umumkan Kamera IMX318, Dengan Fitur Hybird Autofocus

Sensor kamera Sony memang terkenal akan kualitasnya yang tidak bisa dipandang remeh oleh kompetitornya. Apalagi sensor kamera Sony yang terdapat pada smartphone, banyak digunakan oleh  berbagai merek, termasuk samsung. Dengan fitur-fitur yang selalu memanjakan para fotografer, membuat para pecinta fotografi dengan menggunakan smartphone lebih mudah dan leluasa dalam berkreasi.


kamera IMX318, kamera sony, kamera smartphone

Terlepas dari semua itu, baru-baru ini Sony memperkenalkan sensor terbaru kamera mereka, yaitu Sony IMX318. sensor ini berjenis CMOS dengan tipe 1/2.6 dengan ukuran yang lebih padat dan kecil, yaitu hanya dengan 1 micron saja. Dengan begini, sensor kamera ini mampu menangkap gambar lebih terang dibanding dengan seri sebelumnya.


Sony IMX318 memiliki kekuatan sensor yang efektif hingga 22,5 megapiksel, yang mana mampu merekam hingga resolusi 4K dengan kecepatan frame 30 frame per detik, serta merekam di resolusi 1080p dan 720p hingga 120 frame per detik dan 240 frame per detik.

Fitur yang diandalkan pada Sony IMX318 adalah hadirnya fitur hybird autofocus dengan kecepatan 0,03 detik saja, cepat sekali. selain itu, fitur ini adalah yang pertama untuk sebuah sensor kamera pada smartphone.

Selain itu juga ada fitur 3-axis electronik image stabilization, yang mana dapat diimplentasikan pada saat merekam video. Fitur ini akan menstabilkan hasil rekaman video agar nantinya hasil video tidak begitu goyang. Sebenarnya sudah ada smartphone yang menggunakan 3-axis electronic image stabilization, yaitu pada LG G4, namun LG menggunakan hardware tambahan, berbeda dengan 3-axis electonic image stabilisation yang ada pada Sony IMX318.

Kabarnya sensor kamera Sony IMX318 ini bakal dikapalkan pada mei 2016 mendatang dan dapat digunakan oleh para klien Sony, seperti Samsung, LG dan apple pada bulan juni 2016. Bahkan beredar rumor bahwa Sony Xperia Z6 adalah bakal menjadi yang pertama mencicipi sensor kamera sangar ini.

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung di blog saya