Pages

Wednesday 17 February 2016

CETAK MAINAN SENDIRI DENGAN PRINTER 3D

Jika pada tahun 1960 anak-anak bisa mencetak mainan sendiri dengan menggunakan cairan plastik kedalam cetakan logam, namun kini ada cara yang lebih asik dan lebih canggih. Ya Mattel ThingMaker memang sudah lama bergelut pada bisnis mainan anank-anak dan kini mereka memiliki printer 3D yang bisa membuat mainan kita sendiri.

membuat mainan, printer 3d, android

Printer 3D yang dimiliki ThingMaker ini di banderol seharga $300 atau sekitar 4 juta rupiah. Printer 3D ini dapat bekerja dengan aplikasi platfrom android maupun ios yang memungkinkan anak-anak atau mingkin rang dewasa unruk memainkan desain mainan dari perangkat ke printer secara nirkabel.



Menurut layanan Toyland, aplikasi ThingMaker pada paltfrom Andoid dan IOS datang ddengan cekatan-cekatan beragam, termasuk cincin, kalung, kalajengking, dinosaurus, dan kerangka. Pengguna dapat membuat objek baru, denagn memodifikasi objek yang sudah tersedia secara deafault.

Printer 3D ini di tunjukan khusus untuk anak-anak berusia rata-rata 13 tahun dan printer telah dilengkapi sistem keamanan yang menghindarka anak-anak dari kecelakaan apapun. Penutup akan terkunci secara otomatis ketika printer sedang bekerja dan cartridge akan memendek dengan sendirinyaketika tidak sedang bekerja yang berguna bagi anak-anak yang ingin menyentuh bagian fital tersebut.


Mattel mengatakan Thingmaker akan bekerja dengan filamen standar, dan meskipun belum mengumumkan warna atu harga untuk setiap gulungan, perushaan ini memamerkan banyak variasi di New York Toy Fair akhir pekan ini.


Menurut laporan USA Today, sebagai catatan bahwa menggunakan rata-rata 1 kg spool plastik, ThingMaker mampu membuat 20 patung atau mainan, dan 30 buah perhiasan, atau 100 cincin. Aplikasi untuk printer ini sudah tersedia di App Store dan playstore, sedangkan untuk printer 3D tersedia di amzon secara pre-order dan mulai dikirim.

sekian info dari saya, semoga menambah ilmu anda...

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung di blog saya